pantai serui, papua

pantai serui, papua

Senin, 06 Oktober 2014

Berfikir dan Berbuat Baik

       Sebagai mahluk ciptaan Allah SWT yang sempurna, manusia diberi karunia kelebihan oleh Allah SWT dibandingkan dengan mahluk yang lain yaitu akal. Dan keberadaan akal pada manusia itu sendiri adalah kebutuhan yang tidak bisa dihilangkan. Maka berfikir merupakan pekerjaan atau kegiatan yang semestinya senantiasa dibutuhkan oleh manusia.
       Berfikir membuat seseorang bisa bertahan hidup, berfikir membuat seseorang lebih maju dalam kehidupannya, berfikir membuat seseorang menjadi lebih sehat dan pada akhirnya dengan fikirannya, seseorang menjadi berbahagia pada kehidupannya.
    Telah terbukti dengan kekuatan fikirannya, peradaban manusia menjadi lebih maju dan berkembang. Penemuan diberbagai bidang telah banyak membantu memudahkan manusia dalam kehidupannya sehari-sehari. 
       Akan tetapi kemampuan akal manusia untuk berfikir tidaklah lengkap apabila tidak ditambah dengan "kindness" dalam dirinya. Seringkali kemampuan akal manusia tersebut dipergunakan dengan tidak benar untuk tujuan-tujuan yang hanya bersifat kepuasan pribadi. 

      Untuk itu kemampuan berfikir harus dibarengi dengan kebaikan yang pada akhirnya akan membawa manusia pada kebahagiaan yang hakiki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar